Selasa, 06 Maret 2012

Menanti Kejutan iPad 3

Ardhi Suryadhi - detikinet


Undangan Acara Apple (Ist.)
Jakarta - Dalam hitungan jam, Apple bakal menggelar event terkait iPad generasi terbaru di San Fransisco, Amerika Serikat. Pecinta produk Apple pasti sudah banyak yang tidak sabar, sembari berharap akan ada kejutan yang wah dari produk yang disebut-sebut sebagai iPad 3 tersebut.

Seperti diketahui, sejak jauh-jauh hari, kasak-kusuk seputar iPad 3 ini sudah deras meluncur ke permukaan. Mulai dari akan seperti apa bentuknya, kemampuan dapur pacu yang disematkan, hingga harga jualnya.

Isu ini pun semakin nyaring ketika memasuki bulan Maret. Hal itu wajar, sebab Apple sudah mempersiapkan event khusus pada 7 Maret 2012 di San Fransisco. Undangan pun telah disebar, tinggal menanti kejutan apa yang dibawa perusahaan peninggalan Steve Jobs ini.

Kembali ke isu seputar iPad 3. Konon, perangkat ini akan mengusung retina display, atau paling tidak layarnya memiliki resolusi dua kali lipat dari iPad 2.

Selain resolusi display yang telah diupgrade, iPad 3 juga diperkirakan lebih tipis dari iPad 2 serta sudah didukung konektivitas 4G LTE. Urusan prosesor, para pengamat berharap iPad 3 sudah menggunakan prosesor quad-core A6 atau dual-core A5X.

Undangan 7 Maret yang dikirimkan Apple kepada media, menampilkan gambar tangan menunjuk ikon aplikasi Calendar di layar iPad. Lagi-lagi, gambar sesederhana ini saja bisa memancing spekulasi lebih jauh di kalangan blogger teknologi. Mereka menyebut ketiadaan tombol di iPad mungkin saja terjadi.

Fitur lain yang diharapkan juga bakal dibawa Apple untuk iPad 3 adalah kehadiran asisten virtual Siri. Namun tetap saja, desas-desus yang sudah sering didengar itu tak pernah digubris oleh Apple. Produsen gadget yang terkenal inovatif ini masih menutup mulutnya rapat-rapat seakan terus menumpuk rasa penasaran publik akan kehadiran produk baru mereka.

Ya, semoga saja rasa penasaran pengguna tak sia-sia.


( ash / sha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar