Senin, 05 Maret 2012

Apple App Store Tertipu Pokemon Yellow Abal-abal

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Selasa, 21/02/2012 12:21 WIB

Pokemon Yellow (Ist.)
Jakarta - Kehadiran salah satu game besutan Nintendo di toko Apple sukses mencuri perhatian. Sayang, banyak yang tertipu sebab game tersebut ternyata bukan game resmi dan ia tidak bisa digunakan.

Game yang dimaksud adalah Pokemon Yellow. Dilansir detikINET dari ArsTechnica, Selasa (21/2/2012), banyak pihak yang memang sudah lama menganjurkan bahwa Nintendo sebaiknya memboyong game-game franchisenya ke piranti iOS.

Oleh karena itu, saat Pokemon Yellow unjuk gigi di toko online Apple, ia langsung diserbu pecinta game. Alhasil, aplikasi game yang belakangan diketahui tidak memiliki lisensi itu, berhasil nangkring di nomor 2 chart App Store

Versi palsu Pokemon Yewllod dihargai USD 0,99. Ia datang dari developer bernama QEAB di mana juga merilis versi abal-abal Digimon dan Yu-Gi-Oh pada saat yang hampir berbarengan.

Munculnya game palsu itu tentu mencoreng sistem keamanan proses masuknya aplikasi di App Store. Pihak QEAB sendiri sudah meluncurkan permintaan maafnya. Dilaporkan, kini game itu sudah dihapus dari App Store dan Apple pun menyediakan refund bagi yang sudah terlanjur membelinya.


( sha / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar