Selasa, 15 Desember 2009

LTE pengganti HSPA

"Era baru pita lebar bergerak baru saja dimulai hari ini," kata Carl-Hendric Svanvberg, Presiden dan CEO Ericsson, dalam siaran persnya hari ini.

LTE adalah teknologi komunikasi yang mampu mentransfer data dalam kecepatan tinggi. Kecepatannya mencapai 100 megabita per detik (Mbps) untuk downlink. Dengan latensi yang berkurang, pengguna bisa menikmati video definisi tinggi secara daring, video game daring, dan sebagainya dalam keadaan bergerak.

Kenneth Karlberg, Presiden dan Kepala Mobility Services TeliaSonera menyatakan kebanggaannya sebagai operator pertama di dunia yang menawarkan layanan 4G. "Terima kasih atas kerja sama yang berhasil dengan Ericsson, kami dapat menawarkan layanan 4G kepada pelanggan kami di Stockholm lebih awal dari rencana semua."

Jaringan Ericsson--dengan radio RBS6000, jaringan Evolved Packet Core, backhaul bergerak, penerus SmartEdge 1200, dan tombol multiakses EDA--tersebut akan mencakup pusat kota Stockholm sepenuhnya. Ini membuatnya sebagai cakupan jaringan LTE terbesar saaat ini. Pelanggan TeliaSonera dapat memiliki akses layanan LTE dengan sambungan modem Samsung LTE yang telah tersedia secara komersial.

Sumber : TEMPO Interaktif, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar