Selasa, 15 Desember 2009

Indosat Belum Tetapkan Roadmap LTE

Jakarta - Operator seluler Indosat belum menetapkan roadmap waktu untuk mengimplementasikan teknologi lanjutan seluler generasi keempat, Long Term Evolution (LTE) dalam satu atau dua tahun mendatang.

"LTE memang masuk dalam roadmap kami, tapi kami belum bisa memastikan kapan waktunya," sebut Director and Chief Finance Officer Indosat, Peter W Kuncewicz di sela acara Investor Summit 2009 di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (3/12/2009).

Presiden Direktur dan CEO Indosat Harry Sasongko juga menyatakan belum ada rencana untuk segera mengimplementasikan LTE. "Lagipula teknologi ini belum berkembang, kami belum bisa memastikan," ujarnya.

Seperti kita ketahui, Indosat baru akan mengupgrade layanan 3G miliknya dengan teknologi HSPA+ yang menawarkan kecepatan layanan data hingga 21 Mbps. Upgrade akan dikonsentrasikan pada 1500 titik node B yang ada di area Jabodetabek.

Sementara Telkomsel telah berencana melakukan ujicoba teknologi LTE pada pertengahan 2010 mendatang bersama SingTel. Diperkirakan pada 2011, LTE akan semakin berkembang dan telah dikomersialiasikan.

sumber : detikInet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar